Komisi IV DPRD Kota Tasik: Kemendikbud ajak Pemda Sinergi Angkat Guru Honorer

Komisi IV DPRD Kota Tasik: Kemendikbud ajak Pemda Sinergi Angkat Guru Honorer | ist

Kota, Wartatasik.com – Kemendikbud mengajak Kepada semua Pemerintah Daerah untuk bersinergi mengangkat guru honorer menjadi PPPK sesuai kebutuhan formasi guru di daerah.

Hal itu dikatakan Sekretaris Komisi IV Gilman Mawardi melakukan konsultasi Kemendikbud Ristek terkait guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Jumat (18/03/2022).

Konsultasi ini kata Gilman, menanyakan terkait penggajian yang dibebankan kepada Pemerintah Daerah serta sistem rekrutmen PPPK selanjutnya akan seperti apa.

Selain itu Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya menyampaikan kaitan kendala yang terjadi di Kota Tasikmalaya dan Kementerian terus mengkaji dan menerima masukan untuk perbaikan dalam rekrutmen PPPK.

“Kita komisi IV menyampaikan masukn untuk membantu menaikan Dana Alokasi Umum, untuk memfasilitasi gaji PPPK yang diajukn oleh Pemkot Tasikmalaya,” tambah Gilman.

Ia menjelaskan, jumlah PPPK cukup besar sesuai kebutuhan formasi guru di Kota Tasikmalaya 2021 yaitu 1035 dan yang sudah dinyatakan lulus 672. Sedangkan, untuk membayar gaji mereka (PPPK) cukup besar.

“Alhamdulillah dari Kementerian siap untuk membntu mengusulkan tambahan Dana Alokasi Umum untuk membantu membayar gaji PPPK tersebut,” jelas politisi Partai Gerindra ini.

Terus juga katanya, memberi masukan terkait usulan formasi guru di Kota Tasikmalaya untuk lebih memperioritaskn mereka guru honorer yang sudah mengajar lama disekolah. Asron

Berita Terkait