Masih Satu Rangkaian TOF 2023, DLH Kota Tasik Gelar Lomba Kebersihan Antar OPD

Masih Satu Rangkaian TOF 2023, DLH Kota Tasik Gelar Lomba Kebersihan Antar OPD | dokpri

Kota, Wartatasik.comPerlombaan Kebersihan antar OPD di lingkungan Pemkot Tasikmalaya secara resmi dibuka oleh Sekda H. Ivan Dicksan. Pembukaan tersebut berlangsung di Taman Kota (depan Masjid Agung), Senin (09/10/2023).

Kegiatan yang digagas Dinas Lingkungan Hidup Kota Tasikmalaya ini nampak dihadiri Kadisporabudpar Deddy Mulyana S.STP. M.Si dan Asda II Tedi Setiadi.

Hal tersebut diungkapkan Plt. Sekretaris sekaligus Kabid Kebersihan DLH Kota Tasikmalaya Feri Arif Maulana, ST, MP. Dikatakannya, kegiatan ini merupakan pembukaan lomba kebersihan antar OPD yang berlangsung hari ini, Senin – Kamis (09 – 12 Oktober 2023).

“Perlombaan ini merupakan salah satu rangkaian Tasikmalaya October Festival (TOF) 2023 atau perayaan Hari Jadi Kota Tasikmalaya ke-22,” ujar Feri.

Dalam perlombaan ini, lanjut Ia, ada tiga OPD yang tidak dilibatkan untuk mengikuti perlombaan. Yakni, Dinas LH, Setda dan Setwan, “Untuk menjaga objektivitas tiga OPD itu tidak masuk dalam perlombaan,” katanya.

Tambahnya, dalam pembukaan di Tamkot pagi tadi didukung penuh oleh Wings Care produsen peralatan kebersihan ternama di Indonesia.

“Dan menyerahkan tempat sampah serta tempat sedekah sampah, juga pembagian alat pembersih seperti halnya Supersol dan lainnya untuk para OPD yang mengikuti lomba kebersihan ini,” ujarnya.

Foto bersama dengan para srikandi kebersihan | dokpri

Baca juga: TOF Berkah! Selain Sederetan Artis Turut Hadir dalam Satmori, Ada Santunan Anak Yatim dan Jompo

Adapun Kriteria Penilaian lanjut Feri, diantaranya, Kerapihan dan Kebersihan Ruang Kerja, Fungsi Sanitasi dan Drainase, Pengelolaan Sampah, Penanaman dan Pemeliharan Tanaman, Konservasi Energi, “Dan Konservasi Air,” tambahnya.

Dijelaskan Feri, sebelumnya DLH juga menggelar lomba kebersihan antar kelurahan, “Untuk pengumuman dan penyerahan hadiahnya nanti pas hari H atau perayaan puncak hari jadi Kota Tasikmalaya,” tandasnya.

Sementara Sekda Kota Tasikmalaya H Ivan Dicksan menyampaikan apresiasinya kepada Dinas Lingkungan Hidup, Disporabudpar atas peran aktifnya mensukseskan TOF 2023.

“Terutama dalam kebersihan ini, kami ucapkan terima kasih kepada Wings Care yang telah berpartisipasi dan kelancaran perlombaan dalam rangka peringatan hari jadi Kota Tasik ke-22,” tandasnya. Asron

Berita Terkait