Rumah Semi Permanen di Cilendek Ludes Dilahap si Jago Merah

Rumah Semi Permanen di Cilendek Ludes Dilahap si Jago Merah | Damkar Kota Tasik

Kota, Wartatasik.com – Kebakaran rumah terjadi di Jalan Cilendek, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Cibereum.

1 unit rumah semi permanen milik Pak Ade hangus terbakar pada Jum’at malam (22/12/2023) sekitar pukul 21.05 WIB.

Hal tersebut diungkapkan, Danru 1 Damkar Kota Tasikmalaya Supriatna, dikatakannya, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kondisi rumah mengalami kerusakan yang cukup berat meskipun jumlah kerugian aset masih belum bisa di taksir.

“Penyebab kebakaran sampai saat ini belum diketahui, namun pihak berwenang masih terus menyelidiki penyebab pasti kebakaran tersebut,” ucapnya.

Tambahnya, 1 regu Petugas Pemadam Kebakaran yang datang ke TKP melakukan pemadaman menyeluruh sesuai dengan SOP yang ada.

“Setelah itu, Api berhasil di padamkan dalam waktu sekitar 2 jam setelah Pemadam Kebakaran Kota Tasikmalaya menerjunkan 4 unit Mobil Pemadam Kebakarannya” tandasnya.

Sementara, menurut Dani selaku saksi mata sekaligus penjaga rumah, menuturkan bahwa pada awalnya ia mencium bau asap di bagian depan rumah.

“Saat saya sedang masak di dapur belakang rumah, saya mencium bau asap yang sangat pekat di area depan rumah,” tuturnya.

Lalu dirinya cek ke area depan rumah ternyata api sudah sangat besar dan sudah melahap sebagian rumah,” tambahnya.

Ia menyebutkan bahwa ia sempat melakukan pemadaman api secara mandiri namun api masih tidak dapat di padamkan.

“Karena objek mayoritas yang ada di rumah adalah bahan yang mudah terbakar seperti kayu, plastik, dan lain-lain. Akibatnya, api sangat sulit untuk saya padamkan,” bebernya.

“Setelah itu rasa sangat sulit, saya pun langsung menghubungi pihak Pemadam Kebakaran Kota Tasikmalaya agar kebakaran tersebut dapat segera di padamkan,” pungkasnya. MF

Berita Terkait