Gelar Rapat Bahas Ren Giat, Berikut Empat Poin Agenda DPD PPLHI Kota Tasik

Gelar Rapat Bahas Ren Giat, Berikut Empat Poin Agenda DPD PPLHI Kota Tasik | dokpri

Kota, Wartatasik.com – DPD PPLHI (Pemerhati Pembangunan dan Lingkungan Hidup) Kota Tasikmalaya telah menggelar rapat dengan pembahasan terkait rencana kegiatan pada tahun 2024.

Rapat tersebut digelar di rumah Sekretaris DPD PPLHI Tasikmalaya di Singaparna, pada Minggu (09/06/2024).

Ketua DPD PPLHI, Oke Mochamad Soleh menyebutkan dalam rapat tersebut beberapa kesepakatan dihasilkan fokus empat bulan kedepan.

“Pertama mengenai pembahasan kegiatan Pelatihan bencana yang akan di gelar di Kampus BTH dalam waktu dekat ini,” tuturnya.

Kedua, lanjutnya, terkait penanaman pohon di bantaran sungai Galunggung sampai dengan sungai Cipatujah yang jaraknya kurang lebih 250 KM.

“Pada kegiatan penanaman pohon di bantaran sungai Galunggung sampai dengan Sungai Cipatujah, PPLHI rencananya akan mendapatkan rekor MURI,” ujarnya.

Dan kegiatan tersebut, katanya, akan dilaksanakan pada 16 September nanti bertempatan dengan Hari Ozon Sedunia.

“Dalam kegiatan tersebut PPLHI juga berencana akan bekerjasama dengan ormas-ormas peduli lingkungan hidup se-Kota Tasikmalaya dan sekitarnya,” jelasnya.

Selanjutnya, dalam rapat itu juga PPLHI mambahas terkait perencanaan kegiatan sosialisasi sampah di lingkungan Perumahan BRP. “Dan juga yang terakhir yaitu terkait pembentukan RATU PRABU,” pungkasnya. MF

Berita Terkait