Peran Aktif Tangani Stunting, Polres Tasikmalaya Berikan Bantuan Sembako untuk Bumil dan Anak

Peran Aktif Tangani Stunting, Polres Tasikmalaya Berikan Bantuan Sembaki untuk Bumil dan Anak | Ndhie

Kabupaten, Wartatasik.com – Kepolisian Polres Tasikmalaya, ikut dalam penanganan stunting di Kabupaten Tasikmalaya. Salah satunya dengan memberikan bantuan pangan berupa sembako di Kecamatan Tanjungjaya, Rabu 12 Juni 2024.

Bakti sosial ini, juga merupakan rangkatan peringatan HUT Bhayangkara ke 78. Plh. Kapolres Tasikmalaya, AKBP Suhardi Hery Haryanto menuturkan, pihaknya bersama stakeholder lainnya bahu membahu dalam menekan angka stunting.

“Salah satunya dengan memberikan bantuan sembako kepada ibu hamil maupun anak yang kekurangan gizi. Bakti sosial ini kita laksanakan di wilayah Tanjungjaya. Kita lakukan pencegahan stunting dengan memberikan bantuan pangan,” ujar Suhardi.

Suhardi menyebut, bakti sosial ini merupakan kegiatan rutin kepolisian dalam penanganan stunting. Bantuan pangan yang diberikan, diantaranya vitamin dan sembako penambah gizi bagi ibu hamil maupun anak stunting.

“Bahu membahu kita dengan stakeholder lainnya terus berupaya menurunkan stunting,” ucap Suhardi.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut Suhardi, pihaknya mengakui masih menemukan masalah kerawanan stunting. diantaranya, yakni ibu berusia rawan yakni 40 tahun ke atas masih hamil.

“Kita juga menemukan ibu hamil dengan anak banyak dengan usia diatas empat puluh tahun. Kita harapkan, bantuan yang diberikan mampu menekan angka stunting,” pungkas Suhardi. Ndhie

Berita Terkait