Contoh Ketaatan Nabi Ibrahim AS, Viman Tebar Hewan Kurban ke Ormas Islam dan Pesantren di Kota Tasik

Contoh Ketaatan Nabi Ibrahim AS, Viman Tebar Hewan Kurban ke Ormas Islam dan Pesantren di Kota Tasik | dokpri

Kota, Wartatasik.comMoment Hari Raya Idul Adha 1445 H ini, Kandidat Walikota Tasikmalaya yang di usung oleh Partai Gerindra Viman Alfarizi Ramadhan menebar hewan kurban.

Jumlah hewan yang dibagikan sebanyak 11 ekor sapi dan 12 ekor kambing ke beberapa Ormas Islam dan pondok pesantren hingga partai politik yang ada di Kota Tasikmalaya.

Ormas Islam yang dititipkan adalah hewan kurban berupa masing-masing 1 ekor sapi yaitu PCNU, PD Muhammadiyah, PD Persis dan PD PUI.

Viman melakukan penyerahan secara langsung di PCNU dan PD PUI sementara ke Muhammadiyah dan Persis tidak dihadiri langsung oleh Viman karena agendanya bersamaan dengan kegiatan lain.

Sementara hewan kurban yang di sebar ke pondok pesantren terdiri dari Ponpes Tajur Indihiang, Ponpes Sulalatul Huda Paseh, Ponpes Cintapada, Ponpes Cilendek dan lainnya.

Di Pesantren Cilendek dan Cintapada diserahkan langsung oleh Anggota DPRD Propinsi ini.

Adapun untuk Partai politik Gerindra 1 ekor sapi, Gelora, Ummat dan PBB masing-masing 3 ekor kambing.

Menurut Viman saat penyerahan hewan kurban untuk Ormas NU, mengatakan, bahwa penyerahan hewan qurban ke Ormas dan Pesantren ini salah satu bentuk mencontoh nilai dan spirit ketaatan Nabi Kita Ibrahim AS kepada Allah SWT yang rela mengorbankan apapun dari sesuatu yang sangat di cintainya.

“Setiap kita ini adalah Ibrahim dan setiap kita punya Ismail nya yaitu ego diri, kecintaan diri terhadap sesuatu. Dan kita jalankan konsep qurban untuk bagaimana rela berkorban demi menunjukan ketaatan kita kepada sang khalik, menunjukan kepedulian sosial kita serta menyembelih ego yang ada di diri kita masing-masing,” ungkap Viman, disela penyerahan hewan kurban di Kantor PCNU Kota Tasikmalaya Jl Dr Sukarjo no 47, Selasa, 18 Juni 2024.

Ditambahkan Viman, bahwa penyerahan hewan Qurban berupa 11 ekor sapi dan 12 ekor kambing ke berbagai ormas dan pesantren yang ada di Kota Tasimlaya ini juga menunjukan semangat kolaborasi yang penting diantara elemen masyarakat terutama Ormas Islam dan Pondok Pesnatren

“Tasik sebagai Kota Santri dalam paradigma berfikir saya adalah sebagaimana muncul dalam konsep dasar pembangunan Kota Tasik kedepan, yaitu Tasik Religi. Itu yang akan kita gali, kembangkan dan perjuangkan kedepan. Salah satunya adalah momen-momen khusus seperti hari raya idul adha ini” tegas Viman yang juga merupakan Presiden Primajasa Foundation ini.

Menurut Viman, dirinya bersyukur di momen Idul adha ini bisa berbagi dan bersillaturrahmi dengan kalangan Ormas Idlam dan para sesepuh pesantren

“Setelah sebelumnya saya keliling menemui para sesepuh Kota Tasikmalaya, seperti pa H Syarif Hidayat mantan Walikota, nguriling Viman Ngiring ngaos ke pengajian-pengajian. Semoga Dengan penyerahan bantuan hewan qurban ini semakin menguatkan jalinan Sillaturrahmi saya dengan berbagai elemen masyarakat di Kota Tasikmalaya:” pungkasnya. Asron

Berita Terkait