Dapat Rekomendasi dari PAN jadi Balon Wali Kota Tasik, H Murjani Siap Berkontestasi di Pilkada 2024

Dapatkan Rekomendasi dari PAN jadi Wali Kota Tasik, H Murjani Siap Melenggang di Pilkada Kota Tasik | dokpri

Kota, Wartatasik.com Bagaikan petir di siang bolong, pepatah itu mungkin pas ditujukan oleh Bakal Calon (Balon) Wali Kota Tasikmalaya, H. Murjani SE.

Pasalnya, gugur sebagai balon jalur indpenden, kini eks Kader Gerindra ini tampil sebagai kandidat yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN), yang sebelumnya sunyi tentang pergerakan anggota komisi IV DPRD ini menuju Pilkada.

Karena per tanggal 24 Juni lalu, Murjani menerima surat rekomendasi dari DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Pusat, DPW, maupun DPD, sebagai bakal calon Wali Kota Tasikmalaya.

Ini diakui H. Murjani saat mengadakan silaturahmi ke kediaman mantan Wali kota Tasikmalaya H. Syarief Hidayat, pada Kamis (12/07/2024).

Ia menyebutkan bahwa tujuan dirinya bersilaturahmi kekediaman H. Sarief adalah ingin meminta dukungan dan doa restu dalam upayanya maju pada kontestasi Pilkada nanti.

Ia menuturkan bahwa H. Sarif menitipkan pesan untuk terus maju, dan bergerak ke masyarakat, “H. Syarief merupakan sosok yang berpengalaman di dalam segi pemerintahan,” katanya.

“Saya barusan banyak belajar dari pengalaman-pengalaman beliau saat masih menjabat Wali Kota Tasikmalaya. Kita sama-sama tahu kehebatannya beliau dalam membangun daerah menjadi seperti ini,” tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, beliau juga berpengalaman dari segi politik, “Karena kita tahu juga dirinya merupakan Wali Kota pertama yang dipilih langsung oleh masyarakat,” tambahnya.

“Hal tersebut tiada lain tujuannya supaya saya terus dikenal oleh masyarakat Kota Tasikmalaya dan dengan begitu elektabilitas saya menjadi naik lebih jauh lagi,” ucapnya.

Dengan pesan-pesan yang sudah beliau sampaikan, menjadi terinspirasi dan termotivasi untuk lebih semangat lagi bersiap menyongsong Pilkada yang sebentar lagi akan dihadapinya.

“Untuk saat ini dan kedepannya, saya ditugaskan PAN untuk mencari pasangan yang seiringan dan sejalan dalam membangun Kota Tasikmalaya. Dan besok pagi (Jumat) PAN akan sosialisasikan saya sebagai kandidat bakal calon partai berlambang matahari ini,” pungkasnya. MF 

Berita Terkait