Pengurus Baru PBVSI Kota Tasik Segera Dilantik, H. Oman Nyatakan Siap Bangkitkan Lagi Kejayaan Bola Voli

Pengurus Baru PBVSI Kota Tasik Segera Dilantik, H. Oman Nyatakan Siap Bangkitkan Lagi Kejayaan Bola Voli | dokpri

Kota, Wartatasik.com Menjelang pelantikan pengurus baru periode 2024 – 2029, Pengcab PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) Kota Tasikmalaya dibawah kepemimpinan H. Oman Rohman siap membawa kejayaan olahraga Bola Volli di Kota Tasikmalaya.

Menurut rencana, acara Pelantikan pengurus baru akan dihadiri langsung oleh Ketua PBVSI Provinsi Jawa Barat Dr. Drs. Agus Jumaedi, M.Si. Dan kegiatan tersebut akan diselenggarakan di Ballroom City Hotel Kota Tasikmalaya, pada Sabtu (3/8/2024) mendatang.

Sebagaimana dilansir media Koran Sinar Pagi, Ketua Umum PBVSI Kota Tasikmalaya, H. Oman Rochman menyatakan siap menjalankan amanah dan kepercayaan diberikan kepadanya sebagai Ketum PBVSI Kota Tasikmalaya.

Dirinya bersama kepengurusan baru PBVSI Kota Tasikmalaya siap mengembalikan kejayaan voli Kota Tasikmalaya.

“Sebetulnya dari informasi yang kami terima, katanya dahulu tidak ada beberapa atlet voli asal Tasikmalaya yang pernah mengukir prestasi dikancah nasional bahkan hingga level internasional,” ujarnya.

Dan sekarang saatnya, Ia bersama pengurus PBVSI Kota Tasikmalaya siap mengembalikan kejayaan voli Kota Tasikmalaya yang sempat vakum, “Dan kita para pengurus optimis akan berusaha dan berikhtiar ingin menjadikan Kota Tasik sebagai baromoter prestasi cabor voli bagi daerah lainnya,” ujar H. Oman dengan diamini pengurus lainnya saat rapat persiapan pelantikan dan Rakerda Pengcab PBVSI Kota Tasikmalaya di sekretariat Gedung GOR Sukapura Dadaha Tasikmalaya, Selasa (30/7/2024).

Senada dengan H.Oman, Pengurus KONI Kota Tasikmalaya Rudi Rusnandi menyampaikan bahwa PBVSI Kota Tasikmalaya adalah organisasi perkumpulan yang cinta dengan cabang olahraga voli yang memiliki tujuan utama untuk mengejar prestasi dan mengharumkan nama Kota Tasikmalaya dalam dunia olahraga.

Ia pun meminta pengurus PBVSI yang baru akan dilantik ini harus berkomitmen atau serius dalam mengurus PBVSI Kota Tasikmalaya.

“Kita harus semangat untuk mengedapankan dan memajukan prestasi cabang olah raga bola voli. Potensi voli di Kota Tasikmalaya saat ini terlihat sudah mulai menggeliat kembali. Sebetulnya ada atlet-atlet yang telah mengukir prestasi membanggakan. Artinya pembinaan sudah berjalan dengan baik. Tentu kedepan harus menjadi lebih baik lagi,” kata Rudi optimis.

Untuk itu, Pria Berkaca mata ini berharap agar kepengurusan baru ini, mampu membuat program yang baik sesuai dengan kondisi yang ada di Kota Tasikmalaya. Sehingga nanatinya akan muncul atlet-atlet yang baru yang berpotensi.

Sementara itu, Kepala Disporabudpar Kota Tasikmalaya, Deddy Mulyana, S.STP, M.SI disela menerima audiensi Para Pengurus Baru Pengcab PBVSI Kota Tasikmalaya beberapa waktu lalu.

“Voli ini olah raga yang banyak digemari masyarakat. PBVSI Kota Tasikmalaya dengan pengurus barunya berharap mampu mencari dan menjaring calon atlet berpotensi dengan memulai turnamen ditingkat kelurahan,” imbuhnya.

Setidaknya, lanjut Kang DO (sapaan akrabnya), setiap kelurahan di Kota Tasikmalaya memiliki satu lapangan voli. “Ini juga upaya kita bersama untuk menggairahkan kembali olahraga voli kepada masyarakat,” harap kepala Dinas Termuda dilingkungan Pemkot Tasikmalaya. Asron

Berita Terkait