Miris! Penyerahan SK Pensiun Sekda Kota Tasik Digelar Alakadarnya?

Nampak, Mantan Sekda Kota Tasikmalaya duduk berdampingan dengan para pensiunan lainnya, prihatin. insert: Ketua FPB, Yudi Rusmayadi | MF

Kota, Wartatasik.com – Sungguh sangat disesalkan dan disayangkan, acara penyerahan SK Sekda Kota Tasikmalaya Dr. Drs. H. Ivan Hasannudin, M.Si, digelar bak pensiunan staf ASN biasa.

Pasalnya, acara yang berlangsung di halaman Bale Kota Tasikmalaya ini, nampak kontras akan perlakuan Pemkot Tasikmalaya nyaris tanpa penghargaan, apalagi harus memberikan penghormatan terakhir selayaknya perpisahan yang khidmat.

Terlebih dalam acara tersebut, tidak selayaknya pelepasan mantan Sekda yang notabene orang nomor satu di lingkup ASN di Kota Tasik ini tanpa kehadiran pegawai dari OPD luar Bale Kota untuk menghadiri apel, tidak hanya lingkup kompleks itu saja.

Hal ini terpantau crew Media Online Wartatasik.com meliput kegiatan tersebut, nampak mantan sang jendral ASN di kota Tasik ini duduk bersama pensiunan lainnya di kursi lipat.

Terlebih sepanjang acara berlangsung, Sekda tidak diberikan kesempatan satu patah kata dalam bentuk sambutannya untuk menyampaikan pesan terakhirnya terhadap para jajaran ASN yang hadir.

Tentu hal ini sangat disayangkan, salah seorang ASN yang berdinas di OPD diluar kompleks Bale Kota Tasik yang tidak dapat disebutkan identitasnya.

Diakuinya, ia tidak menerima pemberitahuan bahwa ada acara penyerahan SK Pensiun Sekda Kota Tasikmalaya. Kalau diberitahu pastinya ia dengan yang lainnya akan menghadiri sebagai bentuk kecintaan dan penghargaan kepada pimpinan.

“Terus terang saya merasa sedih dan prihatin, beliau menjabat Sekda Kota Tasikmalaya selama delapan tahun pada masa-masa terakhirnya tidak digelar acara selayaknya perpisahan seorang pimpinan ASN,” ujarnya kesal, Kamis (01/08/2024).

Katanya, miris berbanding terbalik dengan pelepasan Sekda maupun pensiunan para kepala OPD lainnya yang selalu digelar dengan penuh kebersamaan dan penuh khidmat.

“Namun, kita lihat sendiri pelepasan SK Pensiun Sekda era Pak Ivan Dicksan terkesan sangat sederhana nyaris tak terkesan pelepasan seorang jenderal ASN,” katanya.

Sementara, Ketua Forum Paseh Bersatu (FPB) Yudi Rusmayadi mengatakan bahwa ‘perlakuan’ ini penuh  dengan pertanyaan, ini ada apa, motivasi apa terhadap beliau (H. Ivan Dicksan)?

“Karena sepanjang pengetahuan saya, H. Ivan Dicksan merupakan sosok pejabat yang penuh jasanya untuk kemajuan Kota Tasikmalaya,” ujar Yudi.

BACA JUGA: Terima SK Pensiun, H. Ivan Dicksan: Kelak Saya Akan Kembali ke Bale Kota Tasikmalaya

Beliau, katanya, telah mendedikasikan dirinya selama 22 tahun berdinas di Pemerintah Kota Tasikmalaya, “Tentunya banyak hal positif bagi perkembangan Kota Tasikmalaya, sehingga kami sebagai masyarakatnya merasakan betul kiprah beliau mengurus masyarakat,” tambahnya.

Ia merasa beliau memiliki track record yang bagus dan sudah mendampingi beberapa kepemimpinan di Kota Tasikmalaya, juga memiliki prestasi serta integritas yang baik.

“Saya berharap kepada Pemkot Tasikmalaya benar-benar memperlakukan para pensiunan ASN terlebih orang yang berjasa memimpin Kota Tasikmalaya ini, agar menjadi kota penuh berkah, juga tahu jasa-jasa para pemimpinnya,” pungkasnya. MF

Berita Terkait