Dalam Istighosah DPAC PKB Tawang, Yanto Oce: Misi Saya ‘Tasik Emas’ Jika Terpilih Nanti

Dalam Istighosah DPAC PKB Tawang, Yanto Oce: Misi Saya ‘Tasik Emas’ Jika Terpilih Nanti | MF

Kota, Wartatasik.com – DPAC Partai Kebangktan Bangsa (PKB) Kecamatan Tawang gelar Istighosah dan Do’a bersama untuk keselamatan bangsa dan negara.

Dalam kegiatan tersebut juga digelar deklarasi Calon Wali Kota Tasikmalaya dari partai PKB yakni H. Yanto Aprianto.

Kegiatan tersebut digelar di Lengkong Pasantren pada Jumat (02/08/2024) dengan dihadiri ratusan warga dari berbagai lapisan masyarakat yaitu milenial, Ibu-ibu pengajian majelis talim, santri.

Juga para ajengan lembur, BARIKADE 98 Kota Tasikmalaya, dan perwakilan organisasi masyarakat & kepemudaan di Kecamatan Tawang.

Acara Istighosah tersebut dipimpin langsung oleh ketua DPAC PKB Kecamatan Tawang K.H Muhamad Faruq Assara.

Dalam sambutannya ia menyebutkan bahwa dirinya sengaja memilih acara tersebut di wilayah Lengkong Pasantren karena banyak sejarah di Ponpes tersebut.

“Karena Lengkong Pesantren ini sudah berdiri sejak 1802. Selain itu, disini kita bisa terlebih dahulu berziarah ke kasepuhan pendiri Ponpes Lengkong yakni Al Magfurlah K.H Muqimudin,” paparnya.

Selain itu, Calon Wali Kota Tasikmalaya dari PKB, H. Yanto Aprianto dalam sambutannya menyebutkan beberapa visi misinya apabila nantinya terpilih menjadi Wali Kota Tasikmalaya.

“Jargon saya yaitu (Tasik Emas) dimana didalamnya terdapat makna Kota Tasik yang akan saya buat maju ekonominya, Agamis, dan Sejahtera masyarakatnya,” tuturnya.

Dirinya juga menyebutkan akan menggali kembali sejarah – sejarah lokal yang ada di Kota Tasikmalaya.

“Hal itu dilakukan guna membangun sinergi antara masyarakat dan pemerintah agar dapat menggerakkan roda perekonomian di wilayah lokal,” sebutnya.

Selain itu, dirinya juga akan membuat program “Guyub Babarengan” dimana para ASN diharapkan bisa menyisihkan pendapatannya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Serta kegiatan Jum’at berkah akan digalakkan dalam upaya mendukung para UMKM setempat melalui food bank,” pungkasnya. MF.

Berita Terkait