Tasikmalaya Leaders Forum: Upaya INUTas Rancang Peradaban Masa Depan Kota Tasikmalaya

Tasikmalaya Leaders Forum: Upaya INUTas Rancang Peradaban Masa Depan Kota Tasikmalaya | dokpri

Kota, Wartatasik.com – Dalam upaya untuk merancang peradaban masa depan kota Tasikmalaya, Institut Nahdlatul Ulama (INU) Tasikmalaya menggelar Tasikmalaya Leaders Forum yang dihadiri oleh tokoh dari berbagai latar belakang, baik dari akademisi, politisi, aktivis sosial hingga lintas agama, pada Rabu, (7/8/2024), bertempat di Aula INU Tasikmalaya.

Tasikmalaya Leaders Forum merupakan inisiatif strategis INU Tasikmalaya untuk mendorong kolaborasi lintas sektor dan menghasilkan ide-ide inovatif guna mempercepat pembangunan berkelanjutan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Tasikmalaya.

“Melalui Tasikmalaya Leaders Forum, kami berharap dapat memfasilitasi dialog konstruktif antara pemangku kebijakan, akademisi, politisi, dan penggerak sosial untuk mengidentifikasi dan mengatasi isu-isu kritis yang dihadapi oleh Kota Tasikmalaya,” kata Rektor INU Tasikmalaya, Pepep Puad Muslim, Rabu (7/8/2024).

Pihaknya, ingin mendorong inovasi dan kerjasama yang akan memajukan kota ini ke arah yang lebih baik.

Pepep mengatakan latar belakang adanya Tasikmalaya Leaders Forum ini yaitu untuk menampung aspirasi, keluhan, saran dan visi misi untuk kota Tasik kedepannya.

“Satu untuk menampung ya, aspirasi aspirasi dari semua tokoh, dari semua partai dari mahasiswa dan dosen, kita tampung apa keluhan, saran, apa visi misi kedepannya untuk kota tasik ini,” ungkapnya.

Terkait dengan bagaimana akademik menyikapi persoalan masyarakat, Pepep mengungkapkan bahwa lembaga pendidikan dalam hal ini berperan untuk memberikan solusi dari berbagai keluhan masyarakat.

“Yaitu untuk memberikan solusi, apa yang ada keluhan dari masyarakat kita tampung dan kita olah kita kasih solusi, termasuk urusan dunia, urusan kenegaraan, maupun urusan pemerintahan,” tuturnya.

INU berharap untuk para calon pemimpin kedepannya agar amanah, berpengalaman, dan visioner terhadap pengelolaan kota tasik kedepannya sesuai dengan visi misi INU yaitu menjaga nilai-nilai peradaban.

“Kami mengharapkan pemimpin kedepannya itu yang amanah, yang bisa menyampaikan kepada kebaikan, yang bisa mengelola dan berpengalaman, dan visioner bagaimana mengelola kota tasik ke depan sesuai dengan Visi INU ini menjaga nilai nilai peradaban, maka muncul ide gagasan karena sama dengan visi misi yang ada di INU, “ pungkasnya. Red.

 

Berita Terkait