Meriahkan HUT RI ke-79, WBS Kota Tasik Gelar Ragam Pentas Seni & Budaya

Meriahkan HUT RI ke-79, WBS Kota Tasik Gelar Ragam Pentas Seni | MF

Kota, Wartatasik.com – Wanoja Binangkit Sauyunan (WBS) Kota Tasikmalaya gelar peringatan HUT RI ke-79 dengan mengadakan beragam pentas seni yang digelar di Lantai Dasar Transmart pada, Kamis (15/08/2024).

Diketahui dalam acara tersebut beragam kesenian seperti Angklung, Fasion Show baju adat Indonesia, tari-tarian tradisional, paduan suara lagu-lagu daerah dan masih banyak pagelaran seni yang lainnya.

Acara tersebut dihadiri ratusan kader BWS dengan mengundang beberapa Lurah, dan Camat se-Kota Tasikmalaya.

Ketua WBS, Ibu Sri Nurhayati menyebutkan bahwa acara tersebut digelar dengan tema “Cinta Tanah Air dengan Melestarikan Budaya Bangsa”.

“Alhamdulillah acara bisa selesai dengan lancar dan meriah semoga ini bisa memacu kita untuk terus mempertahankan budaya-budaya yang sudah ada dan jangan sampai hilang terbawa arus moderinasi,” tuturnya.

Dirinya menyebutkan bahwa tujuan digelarnya acara ini guna terus melestatikan budaya-budaya Indonesia kepada masayakat luas.

“Makanya kami pilih di Mall Transmart agar banyak pengunjung lain yang melihat pagelaran budaya ini,” sebutnya.

Diketahui WBS ini dibentuk untuk bersinergi dengan pemerintah agar bisa membantu program-program yang ada.

“Dan ini merupakan bentuk eksistensi kami menjunjukan bahwa WBS ini aktif dalam beragam aspek mulai dari ekonomi, sosial, budaya, agama dan lainnya, WBS ini selalu hadir,” tuturnya.

Dirinya berharap dengan adanya acara tersebut, kemitraan dengan pemerintah semakin erat dan terus berkembang dari segala aspek.

“Jadi kami ingin menunjukan kepada pemerintah bahwa kader ibu-ibu di WBS ini tidak hanya jago dalam masalah dapur, namun hebat juga dalam hal-hal lainnya yang bisa membantu program pemerintah,” pungkasnya. MF

Berita Terkait