Jelang Pilkada Serentak, Idham Ansori Ajak Mahasiswa Kawal Bersama: Jaga Netralitas

Pengurus Cabang PMII Kota Tasik | dokpri

Kota, Wartatasik.cowmPemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 menjadi perhatian hampir seluruh warga Indonesia. Dari pusat hingga daerah yang begitu ramai dengan kota/kab tersendiri Pilkada yang akan dilaksanakan 27 November mendatang.

Tak terkecuali, Pengurus Cabang PMII Kota Tasikmalaya Idham Ansori. Ia mengatakan sebagaimana peran penting mahasiswa dalam momentum Pilkada ini sangat dibutuhkan baik ide ataupun gagasannya.

“Bawasanya hari ini mahasiswa harus lebih melek dengan keadaan-keadaan untuk bisa mengawasi bersama itu adalah peran penting bagi mahasiswa, kita harus bisa melihat baik penyelenggara ataupun pengawas jangan sampaikan mereka ada yang tidak netral,” ujarnya, Minggu (1/9/24).

Ini yang pihaknya takutkan, lanjutnya, itu yang harus dikawal bersama, “Karena mereka adalah bagian penyelenggara dan pengawas yang harus kita awasi bersama-sama yang hari ini sedang sibuk-sibuknya menjelang Pilkada serentak,” imbuhnya.

Idham pun menyampaikan bahwa ketika adanya rekrutmen baik KPPS ataupun PTPS jangan sampai ada orang yang no nik nya terdaftar di sipol.

“Agar netralitas selalu terjaga, disini peran mahasiswa harus ditegaskan mari kita awasi bersama sama kita tunjukan bahwa masyarakat jangan salah pilih pilihlah pemimpin yang rasioanl menurut hati nurani tersendiri agar supaya bisa membawa kota Tasik yang lebih baik dari sebelum sebelumnya,” katanya.

Karena, lanjutnya, peran serta masyarakat ke TPS itu menentukan untuk 5 tahun ke depan jangan salah memilih ataupun golput, “Untuk itu, mari kita kawal bersama sama Pilkada tahun 2024,” tegasnya.

“Apalagi berbicara Kota Tasik begitu ramainya dan begitu hebatnya memiliki 5 paslon yang harus kita awasi bersama untuk masa depan kota Tasikmalaya,” kata Idham.

Katanya lagi, keberangkatan masyarakat ke TPS adalah untuk menentukan kota Tasikmalaya 5 tahun kedepan, “Dan kami berharap ketika siapapun yang akan terpilih nantinya supaya bisa membawa kota Tasik yang lebih baik,” tandasnya. Asron

Berita Terkait