Demi Pemerataan Pembangunan, Ivan – Dede akan Anggarkan Rp50 Juta Per RW

Demi Pemerataan Pembangunan, Ivan – Dede Menang akan Anggarkan Rp50 Juta Per RW | MF

Kota, Wartatasik.com – Pasangan Ivan Dicksan dan Dede Muharam kompak temui para Ketua RT, RW dan Tokoh Masyarakat se-Kelurahan Kersanagara.

Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya itu menemui para Pengurus RT, RW dan Tokoh masyarakat se-Kelurahan Kersanagara di Sambel Hejo pada, Kamis (20/09/2024).

Bakal Calon Wali Kota Tasikmalaya Dr. Drs. H. Ivan Dicksan Hasanudin M.Si menyebutkan akan menggelontorkan anggaran sebesar 50 Juta untuk setiap RW apabila nantinya dia terpilih menjadi Wali Kota Tasikmalaya.

“Itu bentuk upaya kita dalam pemerataan pembangunan di setiap wilayah agar bisa berjalan dengan baik, sehingga pembangunan di Kota Tasikmalaya bisa adil dan merata,” tuturnya.

Ia menyebutkan terkait upaya menaikan PAD melalui retribusi parkir, pihaknya sudah menyiapkan program yang bagus.

“Yaitu dengan mengefektifkan potensi retribusi parkir yang kami pikir cukup besar namun tidak berjalan maksimal dengan cara memakai sistem dengan diintegrasikan dengan pembayaran pajak tahunan,” jelasnya.

Dengan begitu, lanjutnya, masyarakat tidak akan terbebani dengan retribusi parkir, dan PAD kota Tasik akan melejit naik.

Ditempat yang sama, Bakal Calon Wakil Wali Kota Tasikmalaya, Dede Muharam menyebutkan bahwa program anggaran 50 juta untuk setiap RW akan sangat efektif untuk pemerataan pembangunan.

“Pengalaman saya selama 17 menjadi Ketua RW apabila hanya mengandalkan dana kelurahan, pembangunan tidak optimal karena dana yang ada terbatas sekali. Akan sangat berbeda jika program tersebut dijalankan. Tentunya pemerataan pembangunan di Kota Tasikmalaya akan berjalan optimal,” pungkasnya. MF.

Berita Terkait