Dosen S1 Kebidanan UMTas Perkenalkan Bekatul sebagai Makanan Pendamping Anak-anak Kober Manarul Huda

Sumber Foto: Dokpri

Dosen S1 Kebidanan UMTas Perkenalkan Bekatul sebagai Makanan Pendamping (MP) kepada Anak-anak Kober Manarul Huda..

Referensi – Dosen Prodi S1 Kebidanan Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (UMTas) melakukan pelaksanaan Pengabdian kepada Masyarakat bekerjasama dengan Kober Manarul Huda.

Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 09 September 2024 pukul 09:00 WIB, dengan didampingi oleh 3 orang guru PAUD, yang dipimpin oleh ibu Hj. Imas.

Sebagai salah satu bentuk perhatian dan pencegahan stunting, Dosen S1 Kebidanan melakukan pengebdian kepada masyarakat yang difokuskan kepada anak usia prasekolah berusia (1-5 tahun).

Kegiatan ini dilakukan dengan bekerjasama dengan Kober Manarul Huda yang berada di Kecamatan Manonjaya. Kober Manarul Huda memiliki siswa sebanyak 40 orang.

Diawali dengan tim pengabdi memperkenalkan diri kepada siswa, lalu melakukan pendekatan dengan cara bermain dan bernyanyi. Setelah sesi bernyanyi, tim pengabdi melakukan edukasi kepada anak-anak mengenai bekatul dan manfaatnya.

Sumber Foto: Dokpri

Salah-satunya sebagai sumber nutrisi karena kandungan gizinya yang luar biasa. Kegiatan diakhiri dengan memberikan salah satu olahan bekatul berupa cookis kepada anak-anak, dilanjutkan dengan persembahan tarian yang dilakukan oleh anak-anak sebagai penutup.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini dimaksudkan untuk mengenalkan bekatul sebagai opsi makanan pendamping yang sehat kepada anak-anak prasekolah. Karena mereka adalah generasi penerus bangsa yang sangat penting untuk diperhatikan nutrisinya agar tumbuh kembang mereka optimal.

Penulis: Mutiara Solechah, Nita Adhani Pasundani, Anida Izatul Islami, Hilma Fiza F, Aulia A.

Berita Terkait