Prihatin Selalu Jadi Blank Spot Zonasi untuk SMA, YAKIN Menang akan Bangun SMAN di Bungursari

Prihatin Selalu Jadi Blank Spot Zonasi untuk SMA, YAKIN Menang akan Bangun SMAN di Bungursari | dokpri

Kota, Wartatasik.com – Pasangan Calon Wali dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya nomor urut 5 Yanto Aprianto – KH Aminudin hadiri Wisata Pilkada yang digelar KPU di Taman Kota, Rabu (25/9/24).

Paslon yang dikenal dengan Jargon YAKIN Menang ini mengaku telah menyiapkan program berdasarkan aspirasi yang diserapnya.

Salah satunya pendidikan, Pasangan Yakin akan melakukan upaya untuk pendirian sekolah tingkat menengah di wilayah Kecamatan Bungursari.

“Hal ini dilakukan, sebab di Kecamatan itu selalu menjadi Blank Spot dalam pendaftaran Zonasi untuk SMA Negeri,” ujar Calon Wali Kota Tasikmalaya Yanto Aprianto kepada wartawan.

Ini, katanya, akan jadi salah satu perhatian pasangan Yakin dengan melakukan Kolaborasi ke Pihak Pemerintah Provinsi dengan mendirikan SMA Negeri atau SMK di Wilayah Kecamatan Bungursari

“Kasiahan masyarakat Bungursari selalu disulitkan apabila penerimaan siswa baru untuk tingkat SMA,” tambahnya

Selain itu, untuk program unggulan dalam menangani sampah yang menjadi permasalahan urgent di Kota Tasikmalaya.

Pihaknya memiliki program dengan pemeberian transportasi pengangkut sampat setiap RW. “Diberikan transportasi untuk mengangkut sampah. Kita besok akan menyelesaikan itu, kita sumbang alat transportasi untuk mengangkut sampah,” pungkasnya. Asron

Berita Terkait