Dalam Peringatan HANTARU ke-64, Cheka: Pemkot Tasik Merasa Terbantu BPN Terkait Sertifikasi Aset

Dalam Peringatan HANTARU ke-64, Cheka: Pemkot Tasik Merasa Terbantu BPN Terkait Sertifikasi Aset | Kominfo

Kota, Wartatasik.com – Bertempat di Kantor Pertanahan Nasional Kota Tasikmalaya. Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Dr. Cheka Virgowansyah, SSTP., M.E., menghadiri kegiatan Pembukaan Jalan Santai dalam rangka Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional (HANTARU) ke-64 dan Ulang Tahun IPPAT ke-37 Tingkat Kota Tasikmalaya Tahun 2024, Kamis, 3 Oktober 2024.

Pj. Wali Kota Cheka Virgowansyah memberikan apresiasi dan ucapan selamat ulang tahun ke-64 kepada BPN yang selama ini telah berkoordinasi dengan Pemkot dengan begitu progresif, salah satunya penerbitan sertifikat sekaligus sinkronisasi mengubah ukuran di SPPT.

“Jika kemarin ukuran 100 meter persegi misalnya, ketika diterbitkan di sertifikat tertulis 98 meter persegi, maka SPPT akan mengikuti yang 98 meter persegi,” ujarnya.

Menurutnya, ini terobosan luar biasa dilakukan BPN. Pemkot sendiri sangat terbantu BPN terkait sertifikasi aset Pemkot dan lain sebagainya.

“Program yang disampaikan beberapa bulan lalu datang penyerahan sertifikat tanah wakaf, hal itu juga dinilai bagian penting. Banyak tanah wakaf disertifikatkan agar dapat diselamatkan meski sudah berganti generasi,” imbunya.

Ia menghimbau agar masyarakat mensertifikatkan Bukti kepemilikan hak atas tanah dan gunakan sesuai ketentuan. “Dengan ada tantangan digitalisasi dan oknum mafia tanah, maka seluruh pihak (termasuk PPAT & BPN) perlu bekerja sama dalam menangkal mafia tanah,” tandasnya. Asron

Berita Terkait