Gandeng Para Budayawan, KPU Kota Tasik Gelar Roadshow Sosialisasi: Target 90% Pemilih dapat Kita Raih

Gandeng Para Budayawan, KPU Kota Tasik Gelar Roadshow Sosialisasi: Target 90% Pemilih dapat Kita Raih | MF

Kota, Wartatasik.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya gelar Roadshow Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Serta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya.

Dalam acara tersebut KPU Kota Tasikmalaya menggandeng para Budayawan untuk bersama-sama berkomitmen sukseskan Pilkada 2024.

Acara tersebut digelar di Taman Kota Tasikmalaya, yang dihadiri puluhan Budayawan, pada Senin (07/10/2024).

Ketua KPU Kota Tasikmalaya Asep Rismawan S.IP menyebutkan bahwa Pilkada ini harus menjadi hajat bagi seluruh masyarakat.

“Alhamdulillah responnya bagus dari para budayawan Sunda ini dan menjadi penambah semangat bagi KPU Kota Tasikmalaya untuk terus bergerak sukseskan Pilkada di Kota Tasikmalaya,” tuturnya.

Dirinya menyebutkan bahwa Pemkot Tasikmalaya menargetkan 90% kepada KPU untuk persentase partisipasi pada Pilkada ini.

“Saya optimis target tersebut akan kita raih  dan ini juga merupakan upaya KPU untuk meningkatkan partisipasi masyarakat di Pilkada nanti, sekaligus memberikan pendidikan pemilih untuk masyarakat Kota Tasikmalaya,” ucapnya.

Dirinya berharap para Budayawan ini komitmen untuk ikut serta berpartisipasi pada Pilkada nanti.

“Karena satu suara dari mereka juga akan sangat berpengaruh pada 5 tahun kedepan. Maka saya mengajak seluruh pihak untuk ikut berperan mensukseskan Pilkada yang damai, Amanah, tanpa ekses,” paparnya.

Selain itu, Salahsatu pemerhati Budaya Tatang Pahat yang ikut dalam acara tersebut mengapresiasi KPU Kota Tasikmalaya yang telah menggadeng para Budayawan.

“Karena kita tahu para Budayawan ini seringkali di pandang sebelah mata, padahal kita juga sadar bahwa politik itu sangat penting bagi kehidupan kami,” jelasnya.

Dirinya berharap para Budayawan ini bisa ikut berpartisipasi mensukseskan Pilkada 2024 ini. MF

Berita Terkait