Dukungan Mengalir, Viman Alfarizi Bertemu Kader Kesehatan: Sebagai Calkada Kami Tampung Aspirasinya

Dukungan Mengalir, Viman Alfarizi Bertemu Kader Kesehatan: Sebagai Calkada Kami Tampung Aspirasinya | Asron

Kota, Wartatasik.com – Dukungan terus mengalir dari sejumlah elemen masyarakat kepada Paslon nomor 4 ini, dilansir sebelumnya, ada dukungan dari Pengurus Muay Thai Tasikmalaya.

Saat, dukungan datang dari Sejumlah kader Kesehatan yang ada di Kota Tasikmalaya. Puluhan kader ini mengundang Calon Wali Kota Tasikmalaya Viman Alfarizi Ramadhan untuk berbincang dan menampung aspirasi, bertempat di Hidden Space Jl. BKR, Selasa (8/10/2024).

Diakui Viman, para Kader kesehatan yang hadir beralasan ini satu-satunya kandidat yang gampang diajak komunikasi dengan melakukan respon cepat.

Disampaikannya lagi, hari ini ada kader kesehatan yang menjadi ujung tombak dan garda terdepan untuk mewujudkan kualitas kesehatan di Kota Tasikmalaya.

“Aspirasinya harus ditampung, sebagai calon kepala daerah (Calkada) harus bisa menampung aspirasi dari semua element masyarakat termasuk Kader Kesehatan,” imbuhnya.

Mengenai program Viman – Dicky, lanjutnya, terutama mengenai gerakan makan sehat disana (Germas). Tentunya, kader kesehatan akan menjadi paling utama dalam program tersebut.

“Mulai pendataan dan penyaluran yang di kolaborasi dengan presiden terpilih program makanan bergizi,” tambahnya.

Kader kesehatan juga nantinya, lanjut Viman, akan dilibatkan dalam semua program yang ada di Kota Tasikmalaya bukan hanya di bidang kesehatan saja namun lintas sektor juga bisa dilibatkan.

Sebab, para kader kesehatan merupakan yang paling dekat dengan masyarakat yang jadi sumber informasi dan mengetahui betul keadaan masyarakat.

“Aspirasi yang kami serap menginginkan jadi bagian dari pembangunan Kota Tasikmalaya dan ingin lebih dilibatkan dan diapresiasi, bukan hanya intensif saja namun dilibatkan dalam lintas sektor tentunya aktifasi pengakuan dari pemerintah kota Tasikmalaya,” katanya.

Lanjutnya, Intensif bagian kecil dari apresiasi ke Ibu kader ini, ia akan melibatkan aktifasi mereka untuk program unggulan kami yaitu germas, pelak, tasik pintar dan juga one kelurahan one hafiz.

Sementara, salah-satu tim Kader Kesehatan Sri Maryani mengaku sangat baik, gapang dan mudah diajak komunikasi, “Beliau responshif.  Kami sampaikan kepada beliau, kalau kader ingin ada pengakuan dari Pemerintah seperti adanya kartu Identitas khusus kader yang memang selama ini tidak pernah ada,” singkatnya. Asron

Berita Terkait