Satu Rangkaian TOF 2024, Pemkot Tasikmalaya Gelar Tepang Juragan dan Investment Forum

Satu Rangkaian TOF 2024, Pemkot Tasikmalaya Gelar Tepang Juragan dan Investment Forum | Kominfo

Kota, Wartatasik.com –  Senin, 14 Oktober 2024 bertempat di Ballroom Hotel Tasikmalaya Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Tasikmalaya menyelenggarakan acara Tepang Juragan dan Investment Forum.

Hadir pada kegiatan tersebut Atase Perdagangan Malaysia, Deputi Kepala perwakilan BI prov. Jabar, Perwakilan Forkopimda Kota Tasikmalaya, Pj. Wali Kota Tasikmalaya, Pj. Wali Kota Banjar, Ketua Kadin Kota Tasik, Kepala BI Tasikmalaya, para investor dari dalam dan luar negeri (UAE, Qatar, Malaysia), serta tamu undangan lainya.

Pj. Wali Kota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP., ME menyampaikan bahwa Kota Tasikmalaya dikenal sebagai kota perdagangan dan industri dengan perekonomian yang terus berkembang pesat.

“Dengan LPE sebesar 5,96%. Karena itu diperlukan kolaborasi yang solid dari seluruh stakeholder untuk mendapatkan investasi (modal & sumberdaya),” ujarnya.

Pemerintah Kota Tasikmalaya sendiri, lanjutnya, telah banyak berkolaborasi dengan berbagai sektor, salah satunya adalah kerja sama dengan Bank Indonesia Tasikmalaya dalam menciptakan peluang bisnis melalui program Ayam Paranje, Setaman Cinta.

Selain itu, lanjutnya lagi, Pemerintah Kota Tasikmalaya tengah mempersiapkan inisiatif inovatif bernama “Hai Tasik” (Hologram Artificial Intelligence Tasikmalaya).

“Program ini memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) dalam pelayanan publik, rencananya “Hai Tasik” akan diuji coba di Mall Pelayanan Publik untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus administrasi, termasuk izin usaha dan layanan lainnya,” katanya.

Melalui forum ini, Cheka berharap dapat mendiskusikan peluang dan tantangan ke depan untuk mempersiapkan iklim investasi yang kondusif bagi wilayah Priangan Timur, dan dapat menjadi awal dari kerja sama yang kuat antara para pengusaha, perbankan, pemerintah, dan berbagai pihak terkait lainnya. Asron

Berita Terkait