Bentuk Kepengurusan Baru, Pertina Kota Tasik Agendakan Pertandingan Rutin dan Melisensi Wasit

Bentuk Kepengurusan Baru, Pertina Kota Tasik Akan Agendakan Pertandingan Rutin dan Lisensi Wasit Sendiri | MF

Kota, Wartatasik.com – Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Tasikmalaya gelar Musyawarah Kota.

Acara tersebut digelar di sekretariat Sasana Paseh pada Jum’at (25/10/2024) dengan dihadiri puluhan para pengurus.

Dalam paparannya, Ketua Umum terpilih Hanhan Sukmansyah menyebutkan bahwa acara ini merupakan musyawarah pembentukan struktur kepengurusan baru periode 2024-2029.

“Targetnya di kepengurusan yang baru ini kita akan rutinkan agenda pertandingan setidaknya 3 bulan sekali mau itu skalanya kecil se-Priangan Timur misal ataupun acara besar se-Jabar lagi misalnya,” tuturnya.

Lanjutnya, dengan seringnya mengadakan pertandingan tentunya mental dari para atlet ini akan semakin terasah apalagi tekniknya.

“Tentunya dengan begitu kami yakin Pertina Kota Tasikmalaya akan menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi,” tambahnya.

Selain akan mengadakan pertandingan, lisensi wasit juga menjadi PR yang sedang dikebut oleh Pertina Kota Tasikmalaya.

Tujuannya, kata Hanhan menambahkan, agar setiap pertandingan tidak perlu lagi mengundang wasit-wasit yang berlisensi di luar kota.

“Kita pakai saja wasit yang memang murni dari Pertina Kota Tasikmalaya. Karena selama ini ketika kita adakan pertandingan apalagi skalanya besar kita terus mengandalkan wasit-wasit dari luar kota yang memang sudah berlisensi,” jelasnya.

Terkait persiapan Atlet, Hanhan menjelaskan bahwa pihaknya juga telah gencar melakukan seleksi mencari atlet-atlet yang memang berpotensi tinggi menjadi atlet yang hebat.

“Kita terus tekankan sasana-sasana untuk konsisten dalam berlatih dan kita juga sering adakan latihan bersama setidaknya 1 bulan sekali agar kita bisa memantau mana saja bibit atlet yang bagus,” imbuhnya.

Dirinya berharap di kepengurusan yang baru ini, Pertina Kota Tasikmalaya lebih solid lagi untuk kemajuan bersama.

“Kekurangan dan kelemahan pada periode sebelumnya kita perbaiki sama-sama, mudah-mudahan semakin baik kedepannya, dan menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi di kancah nasional maupun internasional. Pertina Kota Tasikmalaya semakin Jaya!!” pungkasnya. MF

Berita Terkait